translate

9.07.2012

Mitos-Mitos Salah Saat Diet.

img


Selokan - 6 Mitos Salah Seputar Aturan Makan dalam Diet

Hampir semua wanita tidak ingin bertubuh gemuk karena itulah mereka menjalani program diet. Banyak sekali aturan dalam menjaga asupan makan saat sedang proses menurunkan berat badan. Namun, ada beberapa mitos yang bisa menyesatkan para pelaku diet. Marlo Mittler, seorang ahli diet mengungkapkan enam mitos tersebut. Seperti yang dibawah ini :
1. Saat Diet, Tidak Boleh Mengonsumsi Alkohol
Apa Anda harus puasa minum wine karena ingin mengecilkan lingkar pinggang? Sebenarnya ini hanya mitos. "Hati adalah organ yang sangat kuat dan memiliki kemampuan untuk memproses hingga dua gelas bir, anggur, atau koktail per hari," ujar Mittler, seperti dikutip dari She Knows. Proses penyaringan alkohol dalam tubuh sama seperti gula dan lemak. Jika Anda ingin mengonsumsi alkohol, sebaiknya batasi makanan yang tinggi karbohidrat.

2. Boleh Makan Apapun Kalau Diimbangi dengan Olahraga
Hal ini juga salah satu mitos mengenai diet. Sebagian wanita berpikir kalau mereka boleh makan berlebihan karena sudah melakukan olahraga keras. Akan tetapi, olahraga hanya membantu tubuh supaya sehat. "Latihan saja tidak cukup membuat berat badan menurun," papar Mittler.

Anda tetap harus mengontrol porsi makan serta memperhatikan asupannya. Sebenarnya, olahraga tidak hanya untuk orang yang kelebihan berat badan, tapi semua orang. Olahraga merupakan suatu keharusan karena bisa meningkatkan suasana hati serta membuat tubuh tetap sehat dan berenergi.

3. Karbohidrat Bisa Bikin Tubuh Makin Lebar
Banyak orang bilang bahwa karbohidrat bisa membuat perut membuncit. Namun ternyata, hal tersebut hanya mitos. Pasta, kentang dan roti tidak akan bikin Anda gemuk. Anda masih bisa menikmati makanan yang mengandung karbohidrat asal tidak berlebihan. "Saat ingin mengonsumsi makanan berkabohidrat, cobalah pilih gandum atau oatmeal. Karbohidrat kompleks memiliki serat yang tinggi sehingga bikin Anda merasa kenyang lebih lama," ujar Mittler.

4. Jangan Makan Kacang karena Berlemak Tinggi
Banyak wanita yang tidak mau makan kacang ketika diet karena dianggap berlemak tinggi dan membuat gemuk. Tapi ngemil kacang justru lebih sehat ketimbang keripik kentang atau keripik singkong. "Kacang-kacangan merupakan pilihan sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengandung serat, protein, vitamin E, asam folat, magnesium dan antioksidan," ungkap Mittler.

Kandungan protein dalam kacang menjaga gula darah Anda, bahkan bisa mengurangi rasa lapar. Namun, tetap mengontrol porsinya karena kacang juga tinggi lemak.

5. Hindari Makanan Berkalori karena Bisa Membuat Gemuk
Mungkin Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat agar bisa tampil sempurna ketika menghadiri suatu acara penting. Namun, meninggalkan makanan yang berkalori dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

"Tubuh membutuhkan sejumlah kalori dan nutrisi per hari agar bisa berfungsi dengan baik," tutur Mittler.

Cobalah untuk diet seimbang yang dikombinasikan dengan aktivitas fisik secara teratur. Mittler pun mengatakan kalau cara terbaik menurunkan berat badan dan mempertahankannya adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan sayuran hijau.

6. Daging Tidak Baik untuk Diet
Tidak sedikit yang mengatakan kalau daging tak baik untuk kesehatan. Padahal, selama Anda mengonsumsi daging tanpa lemak dan dimakan dalam porsi yang tepat (3 sampai 4 ons) bisa membuat tubuh tetap sehat. Selain itu, Mittler menjelaskan bahwa daging mengandung nutrisi sehat, di antaranya protein, zat besi, dan zinc. Maka dari itu Anda dianjurkan tetap makan daging ketika diet, seperti tenderloin, beef round, sirloin top, flank steak dan extra-lean ground beef.


Sumber : Klikdi sini

Meonggoblog.blogspot.com Thanks to Everyone to came in our Kingdom.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :