translate

2.14.2012

Munculnya Gay ternyata sudah ada dari jaman dahulu.... ( bukan untuk mendiskriminasi suatu kaum hanya untuk refrensi saja )

Homoseksual 
Dari Masa ke Masa


  • Prasejarah (8000-5000 SM)
    Gua Val Camonica di Itali, memiliki gambar-gambar tentang hubungan gay di masa prasejarah. Menurut para ahli hal ini terjadi karena pada masa itu, jabatan keluarga belum sejelas saat ini, bahkan balum ada bahasa untuk kata 'ayaj'. Seorang wanita bukan sebuah obyek sex seperti saat ini, mereka sangat menghormati wanita, karena dianggapnya 'Creators of life'.
  • Sumerian (4000-2000 SM)
    Bangsa Sumerian tercatat dalam sejarah memiliki jabatan imam yang harus gay. karena si imam tidak boleh berhubungan dengan wanita. Mereka menyebut imamnya Assinu, dalam terjemahannya berarti pria yang memiliki rahim.
  • Sodom Gomora (3000 SM)
    Kisah kota gay yang paling terkenal karena ada dalam kitab suci. Kota terbesar di dunia pada masa itu, dengan kebudayaan teknologi yang paling maju dalam irigasi dan pertanian. mendadak hilang dari peradaban karena bencana alam. Kota ini dalam catatan sejarah suka sekali membeli budak, terutama budak anak laki-laki. Dalam budaya mereka, penduduk kota ini suka sekali menangkap seorang musafir, atau orang asing bagi mereka (biasanya pria muda), dengan tuduhan mata-mata kemudian dihukum dengan dipermainkan dan diperkosa beramai-ramai di depan umum (De Abrahamo, 1996)
  • Babilonia (2100-2000 SM)
    Sebuah legenda tentang Gilgamesh, pahlawan dari Babilonia. Gilgamesh memiliki kapak besar bernama Enkidu, yang sangat disayangnya dan selalu dipeluknya saat tidur. Kemudian Enkidu menjadi manusia betulan, seorang pria. Hubungan Gilgamesh dan Enkidu berakhir saat Enkidu meninggal, dan dalam pemakamannya Gilgamesh memperlakukan Enkidu seperti pengantinnya.
  • Mesir (1500 SM)
    Ratu Hatsepsut menggusur Firaun yang berkuasa dengan marah tanpa diketahui sebabnya, kemudian sang Ratu memirintah sendiri negeri itu, dan menjuluki dirinya 'Son of the Son'. Padahal sang ratu memang memiliki kuasa lebih tinggi dari Firaun yang hanya bertugas memerintah dan mengatur rakyat.

    Kenapa ratu begitu marah dan menjuluki dirinya 'anak lelaki dari anak lelaki'? Menurut cerita, ratu Hatsepsut cemburu pada Firaun yang gay dan tidak menyukai wanita, sehingga ia marah dan melakukan hal tersebut. 1380 SM, masih di Mesir muncul seorang raja yang tidak jelas kelaminnya, bernama Ikhnaton (mungkin banci pada masa ini). Pada masa pemerintahannya, ia mengharuskan rakyat Mesir hanya menyembah dewa yang memiliki dua kelamin yaitu Alton.
  • Yunani (700-600 SM)
    Masa kejayaan gay dan homosexual terjadi di peradaban ini. Awalnya Yunani terkenal dengan para pahlawannya yang sangat perkasa, cerita-cerita legendaris tentang peperangan dan dewa perang muncul di jaman ini. Prajurit Yunani-lah yang pertama kali menggunakan tombak dan perisai dalam peperangan. Sejarah mengatakan Persia terus mengalami kekalahan melawan Yunani walaupun tentara Persia berjumlah 10 kali lipat dari tentara Yunani. Di kerajaan para dewa ini intelektual dan kekuatan dipuja-puja. Seni dan filsafat lahir dari mereka, yang menjadi ibu segala pengetahjuan yang kita peraljari di sekolah.

    Peradaban gay Yunani menciptakan tempat-tempat pria untuk merawat dan mempercantik diri, seperti Salon, Barber, Sauna, dan Gymnasium. Budaya mencukur kmis dan jenggot serta memotong rambut pendek, ditemukan para gay untuk mempercantik dirinya. Bila melihat hasil-hasil karya seni mereka dalam patung dan lukisan, kita akan melihat bagaimana mereka memuja lekuk tubuh pria, lebih daripada tubuh wanita.

    Di tempat dimana ideologi dunia lahir, ternyata para pemikirnya yang terkenal dan legendaris adalah gay; seperti Plato dan Socrates. Terbukti dari pernyataan mereka berdua, 'Hubungan cinta antara dua pria memiliki nilai jauh lebih tinggi, daripada pria dan wanita' (Plato), dan 'hubungan yang mulia adalah bila hubungan itu tidak menghasilkan keturunan' (Socrates). Dalam catatan sejarah Socrates memiliki seorang kekasih pria bernama Alcibiades.

    Tapi umumnya masyarakat Yunani adalah biseks, hanya sedikit yang gay murni. Yunani memiliki sebuah satuan perang khusus yang bernama 'The Sacred Band', yang berjumlahkan 5000 orang pahlawan dan jagoan, yang semuanya adlah gay murni.

    Namun sepertinya Sodom & Gomora terulang lagi, kali ini Athena & Sparta, diratakan dan dibumi-hanguskan oleh Macedonia di bawah pimpinan 'The Great Alexander'. Sacred Band, para pahlawan yang dipuja-puja kekuatannya itu, dibantai habis, kebudayaan seni dan kekayaan Yunani dihancurkan dan dirampok. Kini yang tertinggal diwariskan hanyalah pemikirannya, yang membuktikan Yunani pernah ada.
  • Roma (520)
    Romawi adalah pewaris dari kebudayaan Yunani yang juga mencatat kebudayaan gay. Kaisar Nero yang diktator, memiliki seorang kekasih pria. Namun di akhir kejayaan kekaisaran romawi setelah masa Konstantin yang mengubah Romawi menjadi kerajaan Kristen, homosexual dan gay dilarang. Mengakibatkan Uskup dari Rhodes, dan Uskup dari Diaspolis dihukum mati karena tuntutan tersebut. Sejak saat itu (520) budaya kekristenan telah mengakhiri kebudayaan gay, sebuah hubungan sex harus dalam koridor perkawinan yang direstui gereja.
  • 1022
    Paus Benedict memerintahkan membakar semua yang terkena tuduhan gay dan homosexual, yang disebutnya sebagai sihir.
  • 1051
    Santo Peter Damian menulis 'Book of Gomorrah', yang menentang homosexual dan juga diadaptasi oleh Gereja Katolik Roma. Namun ada sebagian kelompok yang menentang hal itu, menurut mereka gay juga harus diberi kesempatan, perpecahan terjadi karena hal ini. Sejak saat itu gereja Yunani Ortodoks memisahkan diri dari Roma.
  • 1431
    Joan of Arc dijebak dalam tuduhan homosexual, karena berpakaian pria, padanya juga dituduhkan melakukan sihir. Hampir semua orang percaya bahwa ia suci dan tidak dapat dikalahkan, sampai ia dibakar karena tuduhan tersebut.
  • 1548
    Ratu Maria mencabut larangan homoseks, hanya bertahan 17 tahun karean Ratu Elizabeth I yang menggantikannya menerapkan kembali hukum anti-homoseks tersebut pada tahun 1965.
  • 1648
    Shogun Jepang melarang Kabuki diadakan. Kabuki adalah pertunjukan drama, yang karena wanita dilarang untuk ikut menonton dan ikut pertunjukan oleh para pris, maka Kabuki hanya ditonton dan diperankan para pria. Di tempat inilah pelacuran homoseks subur, sehingga Shogun melarang Kabuki.
  • 1869
    seorang dokter Hungaria bernama Benkert menulis surat terbuka kepada menteri kehakiman Prusia, yang waktu itu hendak mengatur perbuatan homoseks sebagai tindak pidana. Dr. Benkert ini pulalah yang menciptakan istilah homoseksualitas. Usaha Benkert ternyata gagal, tetapi minat ilmu pengetahuan terhadap homoseksualitas pada waktu itu memang makin besar.
  • Seorang homoseks Jerman bernama Karl Heinrich Ulrich, yang kenal dengan Benkert, banyak menulis karya ilmiah tetang femonema itu. Ulrichs dapat dikatakan sebagai “kakek” gerakan gay.
  • 1897
    Secara organisatoris didirikan Komite Kemanusiaan Ilmiah (Wissenschaftlich-humanitäres Komitee), yang dipelopori Dr. Magnus Hirschfeld, dan aktif selama 35 tahun hingga diobrak-abrik oleh rezim Nazi Hitler.
  • Psikolog George Weinberg menciptakan istilah homofobia untuk menggambarkan sikap negatif masyarakat di lingkungan tempat si homoseks hidup.
  • Dr. Alfred C. Kinsey membuat penelitian mengenai perilaku seks pada laki-laki dan perempuan pada tahun 1940-an. Kinsey terkenal dengan skalanya yang merupakan kontinuum antara heteroseksualitas ekstrem (skala 0) dan homoseksualitas ekstrem (skala 6). Temuan Kinsey yang menghebohkan adalah bahwa 37% dari laki-laki Amerika pernah mengalami beberapa kali perbuatan homoseks overt, dan bahwa 10% dari laki-laki Amerika adalah kurang lebih homoseks eksklusif.
  • 1950-51
    Di Amerika Serikat, organisasi besar pertama untuk homoseksual pria adalah "Mattachine Society", didirikan di Los Angeles oleh Henry Hay dan empat temannya dan kemudian mendirikan cabang di beberapa kota lainnya. ( Nama organisasi ini diambil dari perkumpulan pemain drama bertopeng pada abad pertengahan di Perancis, Société Mattachine, sesuai dengan kenyataan bahwa norma-norma sosial yang mengharuskan para homoseksual untuk bertopeng di hadapan umum, untuk menutupi kecenderungan mereka).
  • 1955
    "Daughters of Bilitis" (diambil dari puisi cinta karya Pierre Louys, "Chansons de Bilitis") adalah organisasi besar pertama di Amerika untuk homoseksual wanita, didirikan di San Fransisco
  • 1969
    Kerusuhan Stonewall, New York. Karena beberapa penangkapan yang sering terjadi di sebuah bar khusus gay (yang ternyata juga tempat berkumpul kriminal). Maka para homoseksual bangkit melawan polisi, dan membuat kerusuhan besar. Pemberontakan gay pertama kali, dan menginspirasi gerakan homoseksual, dari generasi ke generasi hingga saat ini.
  • 1973
    Asosiasi Psikiatris Amerika (APA) mencabut homoseksualitas dari daftar penggolongan dan diagnosis gangguan jiwa.
  • 1978
    Asosiasi International Gay dan Lesbian didirikan di Belgia.
  • 1981
    mulai timbulnya wabah AIDS
  • 1 Maret 1982
    berdirinya organisasi pergerakan gay dan lesbian Indonesia pertama, Lambda Indonesia
  • 1983
    Pedoman Penggolongan dan Diagnosis Gangguan Jiwa (PPDGJ) II Indonesia, merubah penggolongan dan diagnosis homoseksualitas, sehingga hanya homoseksualitas ego-distonik (yang penyandangnya terganggu) yang dianggap mengalami hangguan jiwa.
  • Desember 1988
    Asosiasi Psikiater Amerika menyatakan menentang segala bentuk terapi yang berusaha merubah orientasi seksual seseorang. Terapi tersebut dinyatakan tidak terbukti keefektifannya, malah menimbulkan gejala depresi, kecemasan, dan hal-hal yang merusak diri sendiri pada pasien.
  • 1992
    Berdirinya NARTH (National Association for Research and Therapy of Homosexuality) di California. Suatu lembaga nirlaba yang terus berusaha menemukan cara yang efektif untuk merubah orientasi homoseksual.
  • 1993
    Dr. Dean Hamer, seorang peneliti di National Cancer Institute, mengklaim bahwa ia telah menemukan "bukti konkret pertama bahwa 'gen gay' benar-benar ada". Orientasi homoseksual kemungkinan diturunkan ke laki-laki melalui kromosom X dari sang ibu.
    Tapi penelitian lanjutannya di University of Western Ontario gagal menemukan hubungan apapun antara kromosom X dengan orientasi seksual. Juga diketahui bahwa penelitian Hamer tidak diawasi oleh kelompok pengawas, sebuah prinsip dasar bagi penelitian ilmiah.
  • Desember 1993
    Kongres Lesbian & Gay Indonesia I, di Kaliurang Yogyakarta.
  • 1994
    Chicago Tribune melaporkan bahwa seorang peneliti junior di lab Dr. Dean Hamer yang membantu dalam memetakan gen dalam penelitian tentang Homoseksualitas, mengatakan bahwa Hamer melaporkan datanya secara selektif. Hanya data yang mendukung asumsinya saja yang dilaporkan.
  • 1996
    Afrika Selatan negara yang pertama melindungi hak-hak para gay, yang segera diikuti oleh beberapa negara lain.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :