translate

2.11.2012

Tips mengatasi kecanduan wabah "GALAU"

tiga kata untuk "GALAU". ( galau...gue....end...)
kata yang lagi ngeTrend saat ini
Netizen, penduduk Facebook town, atau Twitter town pasti kenal dengan satu kata yang meonggg kenal ini, satu kata yang penuh makna ngalahin yang namanya CINTA. yaitu adalah "G-A-L-A-U".
apakah kalian semua pernah ngerasain galau ?
Meonggg yakin banyet 100% dari pembaca tulisan ini pasti pernah merasakan betapa mendalamnya GALAU walau cuma sekali dua kali tiga kali empat kali sampai ke kali Cedot deket empang pak Rahmat. dan mungkin berminat ( mau ya mau ya mau ya ) mau membaca dulu post Meonggg tentang Galau ? xixixixi
Baiklah, pertama Meonggg sebagai perwakilan dari organisasi KUGALI ( Kucing Galau Lingkar Indonesia ) akan menjelaskan apa itu galau( bahasanya berat ). galau yang dalam bahasa inggris disebut sebagai hubbub  adalah suatu kondisi di mana diri Netizen sedang merasa kacau, merasa tidak karuan, dan gelisah pada satu kondisi. umumnya yang terjadi kondisi yang buruk seperti: dapet nilai yang buruk, dapet tugas yang ajaib bin susah, atau kalau lagi putus cinta, bisa memicu lo dalam waktu sedetik langsung GALAU.
keadaan galau memang sering menimpa kita-kita yang masih remaja dan labil. biasanya yang bikin kita galau mayoritas karena masalah Bencong eh Cintrong alias CINTA. selanjutnya menyusul karena masalah tugas atau hubungan pertemanan.
biasanya keadaan galau lebih mudah menyerang kaum wanita, karena kaum pria lebih dominan berpikir secara praktis dan tidak terlalu sering berpedoman pada perasaan, untuk yang kaum di antaranya Meonggg kurang tau.
 Galau, lagi-lagi galau,, kata-kata "galau" emang lagi populer banget ya, salut deh buat penemu kata "galau", entah di manapun dia berada, Meonggg harap dia sekarang lagi galau. Oke Netizen, mari kita berantas yang namanya galau sampai ke akar-akarnya #ngenes. Kalau di pikir-pikir galau itu udah kayak penyakit aja, di mana-mana orang pada ngegalau, Putus Cinta, galau... UAS di depan mata, galau... uang bulanan telat datang, galau... kagak punya pacar pas malam minggu, galau...Lagi laper dikasih cuma nasi aja tanpa ikan asin, galau... #curcol. Untuk itu kali ini Meongg pengen share tips ampuh mengatasi/menghilangkan rasa galau, biar jumlah galau'ers jadi berkurang.

Penyebab Galau:
rasa galau timbul karena banyak faktor di antaranya:

  1. social media. pengaruh social media seperti Facebook dan Twitter menurut Meonggg punya andil cukup besar untuk membuat orang galau dalam seperempat detik. misalnya Netizen lagi punya tugas kuliah berjibun, terus buka Twitter dan liat timeline isinya temen-temen Netizen semua yang lagi galau sama tugas itu dan mengeluh semua. secara tidak langsung Netizen juga akan merasa kalau tugas yang netizen dan temen netizen dapet itu sangat susah. jadi intinya di sini isi dari social media bisa mempengaruhi cara berpikir netizen sendiri, sehingga bisa menyebabkan netizen galau atau tidak
  2. kurang temen. ini lagi nih…bayangin kalo netizen lagi galau sama tugas misalnya atau masalah cinta, dan Netizen gak punya temen berbagi cerita untuk sekedar melupakan masalah lo atau minta solusi sama temen atau sahabat Netizen. Meongg bisa pastiin Netizen bakal galau to the max. karena kalo Netizen gak punya banyak temen otomatis Netizen bakal merasa sendiri di dunia ini, tanpa ada yang peduli, Hikz kecian.
  3. jarang ibadah. nah ini dia tipikal manusia yang aneh bin ajaib bin titan dan bin ayahnya…udah tau lagi dapet masalah banyak bukannya minta tolong sama yang maha kuasa malah lebih banyak mengeluh. kalau kita jarang ibadah secara psikologis kita akan merasa kurang nyaman dan aman, karena ketika kita beribadah kita secara tidak langsung mempunyai tempat bergantung dari semua masalah yang lagi kita hadapi, siapa lagi tempat bergantung dari semua masalah yang lebih baik daripada Tuhan Yang Maha Esa ?, emang mau bergantung di pohon, yang iya malah ntar jadi pocong galau.
  4. tayangan media. tayangan seperti sinetron dan reality show cukup punya kontribusi bikin Netizen galau. contohnya begini (yang agak ekstrem) Netizen lagi nonton sinetron yang isinya itu anak kecil masih SMP, udah main pacaran mulu, hidupnya buat cinta doang, minim prestasi…nah otomatis kalo misalnya netizen lagi jomblo nih, Netizen bisa jadi berpikir “waduh anak kecil aja udah pacaran, masa gw belom dapet…hiks” begitu lah. 
Meonggg gara-gara baca tulisan sendiri ikutan GALAU

Ciri-Ciri Orang Galau:
seperti yang udah Meongg lansir sebelumnya, ciri-ciri orang galau adalah:
  1. resah. dia merasa di hidupnya itu ada yang kurang, tapi dia gak tahu itu apa, dan apa itu ?(aneh)
  2. suka ngeluh. nah ini nih, kebanyakan orang yang lagi galau itu sering banget ngeluh, apalagi di social media Twitter. bagi kalian pengguna Twitter pasti gak jarang liat timeline dari temen kalian yang isinya suka ngeluh…contohnya kayak “ahhh…males banget sih, panas panas gini suruh beli beras…mana tadi habis ke salon hhuu” >>> (-_-”)
  3. suka membiarkan masalah diumbar ke publik. ciri yang ini sangat kental di social media, karena perkembangannya sehingga penggunanya merasa kalau dia harus kasih tahu ke semua orang kejadian apa yang baru dia alami atau rasain. kebanyakan dari mereka gak peduli kalo orang lain tahu masalah mereka. dan biasanya mereka cenderung dapat membuat banyak status baru dalam waktu seperdelapan detik. selebihnya orang yang lagi galau biasanya akan sangat sering muncul di social media, bukan karena dia aktif untuk berkomunikasi, tapi untuk menyebarkan kepada dunia sana kalau dia lagi bermasalah.



DAN..... ini dia cara mengatasi Galau dari si Meonggg The Puss.... 

1. DEKATKAN DIRI PADA TUHAN

Biar Netizen kata Meonggg ini Kucing juga, Meonggg tetap percaya ama TUHAN, dan Meonggg juga yakin kalo cara ngilangin rasa galau yang paling tepat ya dengan cara banyak-banyak beribadah dan berdo'a ama yang maha kuasa. tapi jangan ikutin gaya dek sule di atas yo!!! itu gayanya "SESUATU"
2. LUAPKAN RASA GALAU
Korban Galau

Galau itu jangan di pendam y ?, soalnya nanti seperti ences..., yang kalau di pendam selama bobo, pass bangun bakalan buat bau mulut..., ungkapin aja, luapin kegalauan Netizen, tapi jangan ama Meonggg, kesian kucing seimut meonggg jadi pelampiasan kegalauan Netizen ama tembok noh yang dengan senang hati dengerin curhatan Netizen dari pagi sampai ke pagi lagi, atau buat yang jomblo ama monyet aja ya #salahgalau. Galau kalau di pendam-pendam ntar malah jadi bom waktu yang pada saatnya meledak netizen bakal ngerasain sakit yang lebih sakit ketimbang jungkir balik kepleset kulit pisang masuk ke selokan ketimpah tangga kesiram cat dan pas bangkit muka nyium eek kebo,, perrrcayalahhh!!! *ngasi sugesti yang ekstiem*
3. LAMPIASKAN KE HOBI
Salah Galau

ini cara yang paling Meongg suka, setiap kali galau, Meonggg selalu berusaha dengan kemampuan Steal milik meongg untuk nyolong ikan asin tetangga, karena cita-cita Meonggg dari dlu pengen jadi ninja, dan terobsesi dengan kemampuan Assasin, jadi sebagai latihan awal ya Nyolong aja ( jgn di tiru/ don't try this at anywhere) tapi kalau seandainya hobi Netizen itu manjat tiang, nyolong mangga, nyuri sendal di mesjid atau makan beling, tolong tips yang ini di abaikan saja sekali lagi TOLONG DIABAIKAN!!! karna Meonggg kagak mau bertanggungjawab atas tulisan Meonggg yang di salah artikan (titik).
4. BACA POSTINGAN MEONGGG TIAP HARI , (dan Follow Twitternya @Meongg9)

oke, ini serius Miawww...., tips paling ampuh buat ngatasi galau ya sering - sering berkunjung ke blog Meonggg,dan baca twittt meonggg, bukannya Meongg promosi #ngeles tapi emang benaer kaloWajah imut (baca humor) atau Suara Comel meonggg ( baca cerita lucu) adalah cara paling ampuh buat ngatasi galau Netizen, kalo seandainya Netizen enek baca postingan gua mati aja lu kan masih banyak hal-hal lucu lain yang bisa buat Netizen ketawa, toh pelawak kita juga udah kagak kehitung kan jumlahnya, tapi tetep Meonggg saranin sih baca postingan dan Twitter Meonggg *ngotot*

5. AMNESIA
Kalau tips di atas kagak ada yang mempan, artinya tingkat kegalauan Netizen udah stadium ahir, yang artinya bentar lagi Netizen bakal gila, nah loh??? saran Meong sih dari pada Netizen gila mending Netizen amnesia (baca : hilang ingatan) aja!. caranya :
- JEDOTIN KEPALA LU KE DINDING
- MINUM OBAT TIDUR DENGAN DOSIS YANG CUKUP BUAT LU HIBERNASI SETAHUN
- MAKAN DUREN 100 KERANJANG, DI JAMIN LU BAKAL AMNESIA MABUK DUREN


wokeh Miawww, sekian aja tips anti galau dari Meonggg semoga bermanfaat dan kagak bikin Netizen tambah galau.

Jgn lupa selalu baca ini Blog, dan Follow twiter Meonggg xixixixiixixi miawwww



http://ludimeonggg.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :