translate

4.30.2012

Mengkonsumsi Strawberry bisa bantu meningkatkan Daya ingat kita loh


 


Meonggg-Piku=Piku.Penelitian terbaru menunjukkan bahwa strawberry dan buah berry lainnya memiliki kandungan yang bisa meningkatkan daya ingat ketika usia senja nanti. Memakan satu porsi strawberry setiap minggu dapat berpengaruh terhadap daya pikir Anda selama beberapa tahun.

"Studi epidemiologi ini mengungkapkan tentang asupan berry yang berkaitan dengan penurunan memori pada lansia. Padahal sebelumnya, sedikit peneliti yang telah menyelidiki efek dari buah berry dan flavonoid untuk daya ingat orang dewasa" tutur Dr. Elizabeth Devore, seorang dokter di Bringham dan Women's Hospital serta Harvard Medical School. Devore juga mengatakan bahwa penemuan ini merupakan kabar gembira karena diet yang sehat dan sederhana dapat meningkatkan kinerja otak orang dewasa.


Dalam studi yang dipublikasikan oleh Thursday dalam Annals of Neurology, peneliti menggunakan metode survei terhadap lebih dari 16.000 wanita berusia 74 tahun. Dari hasil penelitian itu menunjukkan bahwa wanita yang banyak mengonsumsi buah berry, daya ingatnya lebih tajam daripada yang kurang asupan berry atau strawberry.

"Jika Anda tidak mengonsumsinya selama enam bulan, dua tahun, atau lebih, bisa mempengaruhi kesehatan Anda," papar Dr. Richard Isaacson, seorang profesor neurologi di Universitas Miami. Penurunan kognitif bisa menyebabkan risiko demensia dan Alzheimer. Menurut Alzheimer Association, penyakit Alzheimer sudah menyerang lebih dari 5,4 juta orang di Amerika Serikat.

Di samping itu, para ahli juga meneliti tentang flavonoid, sejenis antioksidan, khususnya anthocyanidins, yang terkandung dalam blueberry dan strawberry. Peneliti sebelumnya menunjukkan bahwa buah berry berasal dari flavonoid yang mampu menyimpan memori dalam otak. "Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid, seperti teh, apel, atau jeruk, juga dapat memperbaiki daya ingat," urai Devore, seperti yang dikutip dari Times of India.

Devore menyarankan kepada para peneliti agar memperhatikan faktor lain yang mungkin menyebabkan penurunan daya ingat, misalnya gaya hidup seseorang atau aktivitas fisik lainnya. Studi baru ini bukanlah satu-satunya yang mempelajari hubungan antara daya ingat yang menurun dan gizi seseorang.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak penelitian mempertanyakan peran diet yang berpengaruh dengan penurunan kognitif. Ternyata, diet bisa mengurangi risiko terkena penurunan kognitif ringan. Sedangkan orang dewasa yang mengonsumsi makanan hingga 6.000 kalori per hari mungkin memiliki risiko dua kali lipat mengalami kehilangan memori.

Untuk itu, tidak ada kepastian seberapa banyak kita harus memakan makanan yang mengandung flavonoid demi mendapatkan manfaatnya. Namun, tidak ada salahnya menyadari efek positif mengonsumsi makanan tersebut yang bisa menambah daya ingat otak Anda.

Dan ini daftar kandungan gizi pada Strawberry chuuu :


Satu cangkir (144 g) stroberi mengandung sekitar 45 kalori (188 kJ) dan merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan flavonoid.
Kategori  1 Unit  cangkir (144 g)
Air 132 g
Energi 43 kkal
Energi 181 Kj
Dalam gram
Protein 0,88
Total lipid (lemak) 0,53
Karbohidrat, dengan perbedaan 10.1
Serat, diet total 3,3
Ash 0,62
Dalam miligram
Mineral Kalsium 20 mg
Besi 0,55
14 Magnesium
27 Fosfor
Kalium 240
Natrium 1,44
Seng 0,19
Tembaga 0,07
Mangan 0,42
Dalam mikrogram
Selenium 1,01

Vitamin Vitamin C, asam askorbat 82 mg
Thiamin 0,03 mg              
Riboflavin 0,1 mg
Niacin 0,33 mg
Asam pantotenat 0,49 mg
Vitamin B-6 0,09 mg
Folat 25 mg
Vitamin B-12 mg 0
Vitamin A, 39 IU

Dalam gram
Lipid asam lemak, 0,03 g jenuh
16:0 à0.02
18:0 à0.006
Asam lemak, monounsaturated 0,075
16:1 à0.001
18:1 à0.073
Asam lemak, polyunsaturated 0,27
18:2 0.16
18:3 0.11
Dalam miligram
Kolesterol  0
Pitosterol  17

Asam amino  (dalam gram)
Tryptophan 0,01 g
Treonin 0,027
Isoleusin 0,02
Leusin 0,045
Lisin 0.036
Metionin 0,001
Sistin 0,007
Fenilalanin 0,026
Tirosin 0,030
Valin 0,026
Arginin 0,037
Histidin 0,017
Alanine 0,045
Asam aspartat 0,20
Asam glutamat 0,13
Glycine 0,035
Prolin 0,027
Serin 0,033



Tunggu apa lagi mulai hari ini, besok, dan seterusnya... semua Netizen harus rajin mamam buah Chuuu....

http://meonggoblog.blogspot.com/ Blognya Meonggg dan Kecebonggg

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :