translate

7.02.2012

Urban Love Story : Free Me Bagian 8 - Bagai Gajah di Pelupuk Mata.

Wah... setelah seminggu berlalu akhirnya Selokan siap untuk mengeluarkan Free me bagian 8 Nih. Bagaimana kisah ketiga tokoh utamanya kali ini, tidak usah berlama-lama lagi, untuk para Seloker pecinta Free me, ini dia Free me bagian 8 : Semuanya bagaikan gajah dipelupuk mata.
Siang itu disalah satu warung sederhana yang baru saja dibuka beberapa minggu dihadapan beberapa gedung perkantoran yang mentereng, dan bangunan-bangunan sekolah yang tidak jauh dari sana.

Dimas sang pemilik warung terlihat melamun, menggenggam piring yang hendak dicucinya. Marchel kini telah jauh berubah seperti yang diperkirakannya dari dahulu.

“Hemmm... Akhirnya si badung itu kini telah berhasil…..” Ungkapnya dalam hati. Disisi lain Dimas juga sedikit melirik nasibnya dan adiknya.

Siang itu, Dimas menghindar dari kejaran Marchel bukan berarti dia tidak ingin bertemu dengan sahabat lamanya itu. Bila harus jujur, Ingin rasanya Dimas berbalik, dan memeluk Marchel di saat itu juga, tapi keadaannya kini jauh berbeda dari keadaan Dimas-Marchel yang dulunya bersama, Dimas-Marchel beberapa tahun lalu yang telah berbeda dengan saat ini.

“Kok melamun, Bang….” Sapaan Dino sang adik membuyarkan lamunan Dimas.

“Eh… udah pulang sekolah, ya? Gimana sekolahnya No?” Tanya Dimas berusaha menghilangkan raut keterkejutan di wajahnya.

“Sekolahnya asyik, Bang. Banyak teman. Ooo...Ya, Kata ibu guru, Besok orang tua, atau wali murid disuruh datang kesekolah Bang... Dino kan udah gak punya Ayah, sama Mama lagi. jadi Abang besok yang datang kesekolah Dino ya?”Dino berkata dengan polosnya dihadapan Dimas yang sebenarnya sedikit prihatin melihat keadaan adik semata wayangnya ini.

Dimas merengkuh kepala adiknya ke dada, dan mengusap rambutnya yang ikal.

“ya udah…. Sana ganti baju, trus bantu Abang di warung. Ntar lagi jamnya rame nih….” Kata Dimas diikuti Dino yang berlalu.

Sejak Dimas membuka warung makanan, kehidupan mereka mulai membaik. Warung begitu ramai dikunjungi anak-anak muda, karena warung tersebut sengaja dibuat dengan gaya anak muda. Menu yang ditawarkan juga bermacam-macam. Mulai dari menu tradisional sampai menu-menu biasa seperti menu yang sesuai dengan kantong para anak muda. Dan lokasinya yang strategis berdekatan dengan area persekolahan, dan perkantoran begitu menguntungkannya.

“Siang, Bang…” suara Mario membuyarkan lamunan Dimas.

“Eh, Rio… siang.. gimana parkiran hari ini? Rame?” Tanya Dimas sambil menyiapkan Es Teh Manis seperti yang biasa dipesan Mario.

“Mau makan apa nih?” tanya Dimas sambil menyerahkan Es Tehnya.

“Biasa aja, bang… Nasi Goreng porsi laper hehehehhe Sama Siomay. oh ya kerupuknya dibanyakin Bang… hehehhe..” Kata Mario sambil mengedipkan sebelah matanya, dan berbisik sekali lagi "porsi laper".

“Eh...Masih kecil, udah genit…” kata Dimas sambil memasang muka sangarnya.

“Hehe… btw, Abang kenal gak sama yang suka bawa mobil Opel warna hitam yang kerja di kantor itu?” Tanya Mario sambil menunjuk kearah perkantoran.

“Mana bisa kakak kenal orang-orang kantoran seperti mereka? Makannya aja di restoran mewah. Mana mau mereka makan di warung kecil seperti ini….” Jawab Dimas acuh tak acuh, masih disibukkan dengan olahan nasi goreng yang sedang ia aduk-aduk diatas penggorengan.

Dimas memandang Mario dengan pandangan aneh. Kedua tangannya sibuk menyiapkan nasi goreng pesanan Mario.

“Emang kenapa?”

“Kemarin dia nolongin Rio waktu di keroyok. Saking gugupnya Rio ga sempat nanya namanya. Dia ngantar Rio sampe parkiran Bang….” Kata Mario dengan wajah menyesal.

“Tungguin aja terus dia diparkiran sampai pulang kantor, tar kalo jumpa tanyaain tuh namanya… Bahayanya kalo dia tau Rio gay, Hemmm... dia bakal ngehindar lho….”

“Kali aja dia Gay juga bang wkwkkwkwkwk…..”

“Mimpi lo…. Nih makan dolo nasi gorengnya.. ntar abang bikin siomay-nya dulu…” Kata Dimas sambil berlalu kembali kearah dapur.

Kini warung mulai terlihat ramai. Ada pelanggan yang lama dan ada yang datang membawa pelanggan yang baru. Dimas, dan adiknya mulai terlihat kewalahan. Biasanya jam makan siang seperti ini tidak seramai ini.
Mario memandangi Dimas yang kewalahan. Adiknya yang sibuk menerima pesanan makanan dan menyajikan makanan tidak banyak membantu. Mario membuka Kemeja sekolahnya. Kini dia memakai kaos oblong putih dengan celana abu-abu. Mario mendekati Dino yang menulis menu yang dipesan.

“Sini… gue aja. lo bantuin kak Dimas ngantar makanan sana No…” Kata Mario sambil mengambil note yang dipegang Dino. Dino mengangguk.

“Silahkan pak, mo mesan apa? Kita menyediakan banyak menu disini.. asalkan bapak bisa menunggu, kami pasti memberikan yang paling enak. Lebih enak dari restoran manapun lho..…”

Bapak itu tersenyum mendengar celotehan Mario yang berlebihan.

Mario menulis pesanan dan dibawanya ke Dimas. Dimas tersenyum melihat tingkah laku Mario yang menggoda para pelanggannya.

“Selain enak… makanan kami mempunyai nilai gizi yang tinggi, mbak.. coba aja mbak sering makan disini. Pasti awet muda… mbak yang udah cantik… makin cantik deh…”

“terima kasih, Rio… sudah membantu Abang disini..” kata Dimas setelah warung mulai normal. Karena jam makan siang sudah berlalu. Kini hanya terlihat beberapa orang yang menikmati hidangannya.

“Ngak apa-apa bang.. Rio cuman mo bantu Abang aja. Kalo perlu bantuan lagi Rio bisa bantu lagi koq…” Kata Mario.

“Kalo Rio gak sibuk sih… bisa aja bantu abang di sini. Ntar abang bisa ngasih upah..”

“Nggak perlu deh bang…. Udah makan disini aja udah cukup..”

“Yaudah… ntar kalo gak jaga parkiran, Rio kesini aja… bantuin warung abang..”

“Ok, deh…. Rio jaga parkiran lagi ya…”

“Kalo ketemu orang yang di Opel,… nanya aja namanya jangan malu-malu…”

“hehehe… beres bang….”

Dimas memandang punggung Mario yang berlalu. Dia baru mengenal Mario beberapa minggu lalu waktu dia membuka warung ini. Dimas begitu heran dengan anak itu yang begitu terus terang. Dengan entengnya anak itu berterus terang dengan mengatakan bahwa dia Gay. 

Disisi lain, tidak jauh dari warung dimas, tepatnya didalam salah satu ruangan gedung perkantoran yang mentereng megah dihadapan warung sederhana Dimas.

Terlihat Marchel yang sedang memutar-mutar ujung pensilnya, mencoret kertas putih buat sketsa. Dia menggambar bentuk bulatan dari yang besar sampai kecil. Disampingnya teman-teman sekantornya memandangi dengan tegang pimpinan perusahaan yang memberikan pengarahan di depan ruangan meeting.

“Aku tau itu kamu, Dimas… tapi kenapa kamu ngehindar dariku? Apa kamu tidak mengenalku lagi? Apakah aku begitu berubahnya dari aku yang dulu? Sehingga kamu nggak mau bertemu denganku?”

“Saya begitu bangga memiliki karyawan seperti kalian.. mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan. Dan saya berjanji untuk selalu memberikan penghargaan bagi yang berprestasi…” terdengar penyampaian dari pimpinan perusahaan.

Marchel terdiam sesaat. Memandang kearah Pimpinannya. Tetapi kemudian dia kembali sibuk dengan pikirannya.

“Kenapa kamu begitu lusuh dan kurus, Dimas… apakah hidupmu bahagia atau sebaliknya? Aku tahu musibah keluargamu dari mama dan papa. Aku mau membantumu, Dimas.. tapi kau tak pernah bisa kutemui ...”

“Saat ini kita mendapat sebuah proyek periklanan yang besar. Ini adalah hasil usaha dari seorang karyawan yang paling berpotensi di perusahaan ini.. kita beri applause untuk saudara Marchel…..”

Terdengar tepuk tangan meriah memenuhi ruangan. Marchel masih terdiam menekuni coretan pensilnya yang kini terlukis gambar seseorang di kertas itu.

“Aku masih ingat wajah kamu, Dimas… apa kamu masih ingat wajahku? Kamu begitu lucu kalau tertawa…. Tapi aku lebih suka melihatmu kalau kamu cemberut.. sahabatku…”

“Karena proyek ini besar, jadi kuserahkan ke saudara Marchel untuk mengurus proyek ini…”

Semua memandang kearah Marchel. Terlihat Marchel sibuk memperhatikan ujung pensil yang di dekatkan kearah kedua matanya tanpa menyadari seluruh mata sedang tertuju kearahnya.

“Ehem…..” teman di sampingnya berdehem sambil menyikut Marchel.

“Eh… ya?...” Marchel kaget sambil memandang kearah pimpinannya dengan wajah polosnya. Tapi dengan cepat dia menguasai suasana.

“Maaf saya tidak bisa menangani proyek ini, pak…”

Terdengar riuh suasana rapat. Marchel yang biasanya antusias mengambil alih hampir semua proyek besar kini menolak proyek sebesar ini? Semuanya memandang dengan pandangan heran.

“Alasannya?” Tanya pimpinannya.

“Aku mengambil cuti minggu depan selama 2 minggu…”

“Kan cutinya bisa ditunda..”

“Cuti itu haknya karyawan, pak.. dan saya menuntut hak saya..”

terdengar lagi riuh suasana rapat. Pimpinannya terlihat salah tingkah dengan ucapan Marchel barusan. Marchel tau dia pasti marah. Tapi niatnya untuk mengambil cuti tidak mungkin tertunda.

“Tapi kamu yang paling cocok dengan proyek ini.. nggak mungkin kan kita melepas proyek ini ke saingan kita.. tolong saudara Marchel mempertimbangkannya lagi..”

Marchel berdiri sambil memperlihatkan wajah seriusnya.

“Diruangan ini ada 24 karyawan termasuk saya. Dan yang satu department dengan saya ada 18 orang. Mereka masuk disini karena kemampuan mereka yang berada diatas rata-rata, dan hasil saringan dari ratusan pelamar. Kenapa sih bapak tidak pernah memperhatikan salah satu dari mereka dengan mempercayakan sesekali proyek seperti ini? Saya yakin mereka bisa seperti saya.. bahkan mungkin bisa melebihi kemampuan saya.. mereka hanya butuh kepercayaan, pak…. Itu yang bapak perlu pertimbangkan. Terima kasih….”

Terlihat wajah-wajah tegang rekan-rekannya memandangnya dengan penuh kekaguman. Banyak diantara mereka yang begitu iri kepadanya sehingga memusuhinya. Tetapi perkataannya barusan membuat mereka menjadi mengaguminya. Diantara mereka, Marchel yang paling muda. Kini Marchel kembali pada kegiatannya semula, mencoret-coret kertas sketsanya.

“Aku pasti menemukan kamu, Dimas… selama kamu masih di kota ini, niatku nggak akan pernah surut…” batin Marchel.

Bersambung....

Apakah Mario berhasil mengetahui nama pria tampan yang menyelamatkannya ?, Apakah Dimas dapat memperbaiki taraf hidupnya untuk Dino sang adik semata wayangnya ?, atau berhasilkan Marchel menemukan Dimas yang bagai gajah di pelupuk mata, namun sama sekali tidak kelihatan ?, tunggu aja kelanjutan Kisah Free me selanjutnya....

Meonggoblog.blogspot.com Thanks to Everyone to came in our Kingdom.

Meonggoblog.blogspot.com Thanks to Everyone to came in our Kingdom.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :