translate

6.15.2012

Urban Love Story :Free Me bagian 5- Dia yang dari kenangan masa lalu.


Setelah sebelumnya memperlihatkan kehidupan dari sisi ketiga tokoh utama free me, kali ini Kecebong coba untuk mempertemukan salah satu dari ketiga tokoh dengan tokoh lainnya. dan intrik serta jalan kehidupan mereka yang saling berkaitan akan segera dimulai dari sini, sudah siap semua. ayo segera kita baca saja cerita seru free me yang bikin penasaran ini :

baca free me bagian 4 klik disini 



Dimas memandang kedua temannya yang duduk bersandar di dinding kamar, wajahnya lesu. terlihat mereka berdua memikirkan sesuatu.

“Sudahlah…. Jangan banyak mikir, ntar jadi stress…” kata Dimas menghibur dengan senyum khasnya.
“Nih, jatah makanan kalian lom dimakan sejak pagi. Ntar jadi busuk lho….” sambungnya dengan menyerahkan dua bungkusan nasi jatah mereka berdua.

Dimas membuka bungkusan nasi jatah makanannya yang hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa. Terlihat potongan tempe goreng, sambal, dan kangkung rebus seperti biasanya. Bau yang tidak enak tercium dari kangkung yang direbus itu. Mulai basi. Namun itu tak membuat urung niat Dimas untuk melahap habis makanannya. Dimas makan sambil diam memikirkan adiknya. Sudah hari ke-2 mereka ditahan.

Berbeda dengan kedua temannya, Dimas kelihatan tenang menghadapi kenyataan mereka harus ditahan 2 hari ini. Dimas terlihat leluasa bergaul dengan para tahanan yang lain. Mulai dari pencopet, pembunuh, pemerkosa, dan penjahat kelas kakap lainnya yang sering keluar masuk tahanan. Ada diantara mereka yang masih usia belia. Mereka dengan bangga menceritakan pengalaman mereka masing-masing plus ‘tip and trik’ bagaimana melakukan kejahatan mereka. Hal yang sedikit membuat Dimas mengerutkan kening, dan memaksana tersenyum garing.

Tapi, satu hal yang paling parah, mereka semua harus mandi telanjang di tempat terbuka bersama-sama di ruangan mandi. Sebuah bak penampungan air yang besar, hanya diisi air waktu mandi saja, dan tengah malam. Jadi mereka harus mencuci, dan mandi dengan cepat. Dimas memilih melakukan semua itu di tengah malam saja, karena air jalan nanti jam 12 malam.

Kini kedua teman Dimas terlihat stress dengan keadaan ruangan tahanan itu. Mereka belum menyentuh makanan dari pagi. Mereka berdua memandangi langit-langit, dan dinding kamar yang dipenuhi coretan nama para bekas tahanan yang memenuhi dinding. Kedua temannya terlihat bergidik memikirkan seandainya mereka harus disitu selama-lamanya. Keadaan ruangan tahanan memang bisa membuat orang depresi. Terasa sekali kebebasan menjadi hal yang begitu berarti disini.

“Kapan kita bisa bebas, mas…?” tanya teman Dimas dengan tatapan kosong.

“Gue ga bisa tidur semalaman. Punggung sakit karna tidur di lantai beton seperti ini. Mana banyak penjahatnya lagi disini….”

“Stt… jangan ngomong gitu. kita juga sama statusnya disini. Tenang aja, ntar juga dibebasin.. lo kira cuman lo aja yang pingin bebas?” tukas Dimas pelan kepada kedua sahabatnya yang sedang mengeluh.

Prittttt!!!!!!

“Apelll!!!….. kumpul semua…” teriak pak Lurah keras.

Dengan hitungan ke-5 terlihat semua telah berdiri berjejer sesuai dengan nomor urut. Kemudian Kepala tahanan bersama 2 polisi petugas tahanan mulai memeriksa para tahanan. Dipanggilnya satu-persatu nomor tahanan yang dibalas dengan teriakan tahanan yang dipanggil. Setelah dipanggil, tahanan harus jongkok.

“Apakah semuanya sudah mendapatkan jatah makanan? Air?” tanya pak kepala tahanan.

‘Sudah pak……” terdengar teriakan beberapa tahanan.

“Bagus… apakah ada keluhan lain? Apa ada petugas yang menyusahkan kalian? Apakah ada perlakuan yang tidak bagus sesama tahanan?”

“Tidak, pak….” Jawab beberapa tahanan.

Kepala tahanan itu berjalan kearah Dimas, dan dua temannya yang berada di baris paling belakang. Lalu mendekati Dimas.

“Aku sudah menerima SP3 kalian. Kalian akan bebas malam ini….” Katanya pelan kearah Dimas.

Dimas memandangnya dengan tidak percaya. Dimas tau, kalau kepala tahanan itu membantu mereka mempercepat masa tahanannya. Matanya berkaca-kaca.

“Terima kasih, pak….” Kata Dimas sambil tersenyum. Bibirnya bergetar.

Malam itu tepat seperti yang dijanjikan Dimas, dan kedua temannya berdiri menghadap pak kepala tahanan. Mereka diminta untuk menandatangani surat pembebasannya. Terlihat wajah cerah mereka.

“Jangan sampai kalian kesni lagi, ya….” Kata pak kepala tahanan itu berwibawa.

“Iya pak…. Siapa yang mau kesini lagi? Tobat deh pak….Ihhhh ngeri.” tukas teman Dimas dengan centil.

“Terima kasih banyak, pak…” kata mereka bertiga.

“Kalian pergi duluan, aku mau bicara dengan pak kepala..” bisik Dimas kepada kedua temannya.

Kedua temannya kemudian pamit keluar. Kini tertinggal Dimas, dan pak kepala.

“Apa yang saya bisa lakukan untuk membalas kebaikan bapak?” tanya Dimas sambil menunduk.

Pak kepala itu berdiri dari kursinya mendekati Dimas. Dipegangnya pundak Dimas. Tangan yang satunya mengeluarkan kartu nama dari saku kemejanya, dan meletakkannya ke tangan Dimas.

“Telepon saya kalau kamu membutuhkan sesuatu.. “ Katanya lembut berwibawa.

Diambilnya sesuatu lagi dari saku celananya. Diletakkannya juga ke tangan Dimas.

“Ini untuk membantu meringankan kebutuhanmu, dan adikmu. Pergunakan baik-baik…”

“Pak… ini tidak bisa saya ter…” Kata dimas menampik amplop yang diletakkan ke tangannya.

“Anggaplah untuk membayar jasa pijatanmu yang ampuh…” potongnya sambil tersenyum.

Kini Dimas tidak lagi bisa menahan rasa terima kasihnya. Dipeluknya bapak kepala tahanan dengan erat. Kini Dimas bisa merasakan kehangatan tubuh kekar dengan seragam polisinya yang kini memeluknya erat juga. Dimas merasakan kehangatan seorang pria bukan seperti pria-pria yang dilayaninya selama ini. Pelukan seorang pria sejati yang menenangkan batinnya. Sayang hanya sesaat dia merasakan hal itu.

Dimas meninggalkan kantor polisi dengan perlahan. Matanya yang belum terbiasa melihat sinar matahari terang setelah berada dalam tahanan selama 2 hari, membuatnya susah untuk menyebrangi jalan.

Ciittttt!!!!!!! Terdengar kendaraan berhenti dengan tiba-tiba. Jantung Dimas hampir terhenti ketika disadarinya bahwa dia hampir saja tertabrak. Astaga.

“Sialan kamu… memangnya kamu kira ini jalanan milik nenek moyangkamu? Seenaknya aja nyebrang….” Teriak seorang pria bersetelan mewah dari dalam mobil.

Dengan gusar dilihatnya arloji guess-nya yang telah menunjukkan hampir pukul 9. Dia bakal kehilangan proyeknya dengan perusahan air mineral yang didapatnya minggu kemarin. Sial.

“Maaf… “ kata Dimas sambil menunduk. Dengan cepat dia berjalan terus ke seberang tanpa membalas perkataan kasar pria tersebut.

Sesaat pria pemilik mobil terpaku setelah melihat sosok Dimas yang berjalan melaluinya ketepi jalan. Sesuatu yang kemudian muncul dari hatinya, kenangan yang lama menghilang.

“Dimas…..” terdengar suara pria pemilik mobil pelan.

“Dimas!!!!!!!!!!....” kali ini ia berteriak. dengan cepat pria itu keluar dari mobilnya setelah diparkir di tepi jalan dan mengejar sosok dimas yang telah menjauh.

Dimas menghentikan langkahnya. Terdiam meresapi suara yang baru saja memanggilnya. Suara itu pernah didengarnya beberapa tahun lalu. Tapi Dimas tidak akan pernah lupa, karena suara itu pernah dicintainya…. 

"Marchel..." ujar Dimas pelan ketika menoleh, dan mendapati sosok pria sang pemilik mobil sedang mengejarnya dikejauhan. "Marchel...."

Bersambung...

Meonggoblog.blogspot.com Thanks to Everyone to came in our Kingdom.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :