translate

5.24.2012

Homofobia, Kebencian Berlebihan pada Homoseksual Berpotensi menjadi Homoseksual juga !!!



GoBlog. Gay dan lesbian disebut juga dengan homoseksual, yaitu kecenderungan untuk memiliki orientasi seksual terhadap sesama jenis. Di berbagai belahan dunia, kaum homoseksual pernah mendapat respons buruk, dibenci dan dijauhi. Ada juga orang yang memiliki kebencian ataupun ketakutan berlebihan terhadap kaum homoseksual, namun ternyata mereka ini diam-diam adalah seorang homoseksual juga.

Sebuah kasus besar pernah terjadi di Amerika Serikat pada tahun 2006. Ted Haggard, pastur dan evangelist ternama mengajarkan bahwa homoseksualitas adalah dosa. Namun ia kemudian harus menanggung malu karena terpergok memiliki skandal dengan seorang gigolo.



Tak hanya itu, seorang senator di Amerika Serikat yang menentang homoseksual bernama Larry Craig juga ditangkap karena tuduhan melakukan pencabulan terhadap pria. Glenn Murphy Jr, pemimpin Konvensi Nasional Partai Republik dan penentang pernikahan sesama jenis juga kemudian mengaku bersalah atas tuduhan melakukan penyerangan seksual terhadap pria.

Homofobia adalah ketakutan atau kebencian berlebihan terhadap kaum homoseksual. Sebuah artikel yang dimuat Journal of Personality and Social Psychology memberikan bukti bahwa homofobia dapat disebabkan dari orientasi sesama jenis yang ditekan dan disembunyikan rapat-rapat.


Dalam artikel tersebut, ada 6 penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan Jerman dengan melibatkan 784 orang mahasiswa. Para peserta dinilai orientasi seksualnya pada skala 10 poin kemudian menjalani tes komputer untuk mengukur orientasi seksualnya secara implisit.

Dalam pengujian, para peserta diperlihatkan gambar dan kata-kata yang menunjukkan heteroseksualitas ataupun homoseksualitas dan diminta memisahkannya dalam kategori yang sesuai secepat mungkin. Waktu yang dihabiskan untuk memisahkan gambar dan kata-kata ini dicatat oleh komputer.

Dengan metode ini, peneliti mampu mengidentifikasi peserta yang mengaku sangat heteroseksual namun ternyata menunjukkan sedikit ketertarikan terhadap sesama jenis. Hasilnya, lebih dari 20 persen peserta yang mengaku heteroseksual ternyata menunjukkan ketertarikan sesama jenis.

Yang penting untuk dicatat, orang yang berpura-pura ini lebih mungkin mendukung kebijakan anti-gay dibandingkan peserta lain. Orang-orang ini bersedia memberikan hukuman keras kepada pelaku homoseksual dan mengekspresikan permusuhan yang lebih besar terhadap kaum gay.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa beberapa orang yang menentang homoseksualitas diam-diam memendam ketertarikan sesama jenis. Kami juga menemukan bahwa peserta yang mengaku memiliki orang tua yang mendukung dan menerima orientasi seksualnya kurang rentan terhadap homofobia," kata peneliti, Richard M. Ryan, profesor psikologi dan psikiatri University of Rochester seperti dilansir New York Times, Kamis (24/5/2012).

Menurut Richard, individu yang identitas seksualnya bertentangan dengan keinginannya ini banyak yang dibesarkan oleh orangtua yang sangat ketat, kurang menerima dan berprasangka buruk terhadap kaum homoseksual.

Namun Richard juga menegaskan bahwa tidak semua orang yang menentang gay dan lesbian diam-diam tertarik kepada sesama jenis. Tapi beberapa orang yang menentang homoseksualitas cenderung berjuang melawan dirinya sendiri karena penindasan dan kurangnya rasa diterima oleh keluarga.

Dalam ilmu psikologi, ada salah satu teori mengenai karakter homoseksual yang disembunyikan karena rasa malu atau takut dan kemudian berubah menjadi homofobia. Sigmund Freud, bapak psikologi, menyebutnya sebagai proses 'pembentukan reaksi'.

 



http://meonggoblog.blogspot.com/ Blognya Meonggg dan Kecebonggg

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :