translate

5.02.2012

Pria Berumur 42 & 39 Tahun Bertingkah Seperti Balita Karna Penyakit Langka



Miaaawwww..............!! Kalau kamu tau nih Netizen film yg judulnya  “ benjamin button “ yang sempat heboh di tahun 2008 kemaren. Kalau kamu agak sedikit lupa nih, ceritanya mengisahkan seorang yang lahir dan semakin bertambahnya usia, maka umurnya semakin muda dan berkurang sampai akhirnya menjadi anak, dari anak terus menerus ke balita, sampai akhirnya mengecil mengecil dan mengecil..

Nah itu tadi kita bicara tentang film, tapi yang satu ini Netizen, kisah nyata  Dua pria bersaudara usia 42 dan 39 tahun mengalami kondisi aneh karena berperilaku seperti anak kecil dan bayi. Bak film 'Benjamin Button' keduanya mengalami kemunduran mental dari normal menjadi balita.

Kalau di film ‘’Benjamin Button’’ itu yang menjadi gangguan fisik dan juga mentalnya nih, tapi kedua orang ini hanya mengalami gangguan mentalnya aja Netizen

ini nih langsung aja Meongg dan Piku=Piku kasi kabarnya ke Netizen semua..

Pada tahun 2011, Matthew Clark (39 tahun) dan Michael Clark (42) didiagnosis mengidap leukodystrophy terminal, yaitu kelainan saraf yang umumnya hanya mempengaruhi bayi baru lahir.


Pada penyakit ini, pertumbuhan selubung saraf mielin terganggu sehingga menimbulkan gangguan di otak, sistem saraf dan tulang belakang.

Sebelum didiagnosis, kakak beradik ini memiliki pekerjaan dan hubungan yang normal sampai perilakunya berubah menjadi seperti anak kecil. Bahkan, keduanya sudah sampai pada titik di mana harus diasuh orangtua dan diperlakukan layaknya anak-anak.

Dokter memperkirakan bahwa Michael dengan usia 42 tahun yang pernah menjabat sebagai resimen di Royal Air Force ini sekarang memiliki usia mental layaknya bocah berusia 10 tahun. Dia suka menonton kartun dan tertawa terus-menerus.

Sedangkan Metthew dengan usia 39 tahun pernah bekerja di sebuah pabrik keripik dan memiliki seorang anak perempuan berusia 19 tahun, kini berperilaku seperti balita.

Orangtua dari kedua bersaduara ini, Anthony Clark (63 tahun) dan Christine Clark (61 tahun) mengatakan bahwa mereka harus menyisihkan simpanan pensiunnya untuk merawat kedua anaknya yang malang ini.

Anthony mengatakan bahwa rutinitas keluarganya saat ini diisi dengan anak-anaknya yang bermain permainan papan, menonton kartun dan membaca komik. Saat ini, kedua bersaudara tersebut sangat menggemari permainan ular dan tangga dan Monopoli. Tapi untuk makanan, keduanya suka makan keripik.

"Kedua anak saya menggemari film kartun, terutama Smurf dan Alice in Wonderland. Matthew menyukai film Back to The Future epsidode pertama, tapi tidak suka yang episode kedua dan ketiga. Seperti halnya anak-anak, jika tidak suka dia langsung berdiri dan pergi begitu saja," kata Anthony seperti dilansirMedicalDaily.com, Rabu (2/5/2012).

Orangtua dan saudara mulai memperhatikan ada yang aneh pada kedua bersaudara ini sejak tahun 2007. Anthony mengatakan bahwa ia biasanya menelepon Matthew dan Michael seminggu sekali dan mengirim SMS pada hari-hari besar. Kedua bersaudara ini pada mulanya berhenti membalas SMS atau menelpon balik.

Ketika Matthew kehilangan pekerjaan di pabrik setelah ditinggalkan istrinya, ia begitu bingung sampai duduk di sebuah ruangan hanya dengan lilin di malam hari tanpa makanan atau listrik selama 2 minggu karena tidak tahu bagaimana caranya.

Michael kehilangan pekerjaannya karena dikeluarkan setelah terjatuh dan lututnya cedera. Ia kemudian beralih profesi menjadi pembuat lemari. Tapi ia sekarang telah kehilangan semua keterampilannya ia diusir dari apartemen karena tidak dapat mengurus diri sendiri.

Setelah tidur di taman selama 3 minggu, ia menemukan sebuah dapur umum dan bertemu dengan orang-orang yang mengirimnya ke dokter setelah menyadari ada yang salah dengan diri Michael. Dokter akhirnya melakukan scan MRI dan mendiagnosis Michael memiliki kelainan saraf.

Ketika para dokter bertanya kepada Michael apakah punya saudara kandung, dia menjawab punya saudara. Dokter kemudian melakukan tes serupa pada Matthew dan menemukan bahwa dia memiliki hal yang sama seperti kakanya.

Dokter mengira tidak ada orang lain yang memiliki kondisi ini, namun mereka kemudian menemukan bahwa ada 100 orang dewasa di Inggris yang mengalami kondisi serupa. Sebelumnya, tidak ditemukan ada kasus kelainan ini yang menyerang 2 saudara kandung.

"Keduanya sangat kekanak-kanakan. Matthew pergi suatu hari dan membeli satu set mainan kereta api dan Mr Potato Head. Dia juga sering menjerit, berteriak dan mengatakan 'Saya tidak tahu apa yang saya lakukan', terlihat seperti orang dewasa yang mengamuk layaknya balita. Tidak ada yang bisa kami lakukan dan kami merasa tak berdaya," kata Anthony.

Myelin Project mendanai penelitian mengenai penyakit ini dalam upaya untuk menemukan pengobatan leukodystrophy karena hanya sedikit yang diketahui tentang penyakit ini.

"Para ahli memperkirakan bahwa hanya ada 1 dari 3 miliar kemungkinan dua orang yang membawa gen kemudian menikah dan memungkinkan anak-anaknya mengalami leukodystrophy yang dimiliki orang tuanya. Jika kedua orang tua membawa gen resesif, maka anak-anak memiliki kemungkinan 1 dibanding 4 terserang penyakit itu," kata CEO Myelin Project, Lynda Carthy.

http://meonggoblog.blogspot.com/ Blognya Meonggg dan Kecebonggg

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :