translate

3.17.2012

Can you See Me...? ( Meonggg Cerpen )

Bila kemarin Meonggg memberikan 3 bagian dari cerpen Pria itu, dan Aku. Sekarang Meonggg mau kasih satu Cerpen baru dengan tajuk " Can you see Me ". yang bercerita tentang sesosok makhluk yang selalu mengikuti kita, namun tidak bisa kita lihat, mau tau siapa, dan bagai mana ia memandang setiap pristiwa yang kita alami? baca saja dibawah ini


Book in hand: visions of antiquity
nends:

source: Bildarchiv Foto Marburg
 

 Hemmm......hahh....Capek…..
Sepasang sayap putih bersih, ku kepak-kepakan di bahuku.
Bersama sebuah buku usang yang tak pernah lepas dari genggaman.
Seakan kami berdua hidup memang saling berjodoh.

Penatnya.... kerjaan Cuma nyatet-nyatet doang.
Pingin ada variasi, dari lahir sampe sekarang Cuma nyatet terus.
Liat teman di sebelah kerjanya nyantai
Jarang nyatet
Tapi kalau aku
Huff... kyaknya setiap detik nyatet terusssss.....
Lagian ini manusia juga aneh
Gak pernah bosen buat Dosa
Sekali-sekali libur napa buat dosanya
Gak tau aku juga butuh cuti kerja
Lain kali ini buku ganti laptop aja deh biar agak asikan nyatetnya
Bisa sambil facebook-an, twitter-an, atau main game.

Hihihiihihhi
Tapi ntar kena marah tuhan lagi kalau catetannya kena virus.
Habis manusia zaman sekarang emang pada bervirus semua
Ngakunya kasian sama yang miskin
Tapi jatah zakat di makan juga
Katanya mau jadi pemimpin agama
Tapi kerjanya cari sensasi terus
Emang jadi manusia ngeri-ngeri sedep.
Bukan tuntunan jadi tontonan
Malah tontonan jadi tuntunan

Hahhh... sudahlah.

Wajahku seakan tak ingin lepas dari tonggakan lengan yang terlihat lesu.
Di sisiku seorang anak manusia yang dari tadi berbuat dosa
Masih saja ngintip-ngintip gak takut entar timbilan itu mata
Catet lagi ah
Hari senen, jam sepuluh pagi
Ini anak yang mukanya jelek
Lagi ngintip
Mudah-mudahan matanya nanti timbilan ya tuhan
Upss.... jadi ikutan dosa deh nyumpahin orang.

"Dengarkan curhatku"
"Tentang dirinya"
"Betapa anehnya"
"Tingkah lakunya"

Jadi penasaran apaan sih yang dari tadi di intipin ini anak dari balik tembok
Duh mana sempit lagi tempat ngintipnya
Oh iya lupa aku kan bisa nembus dinding
Kok malah ikut-ikutan ngintip sembunyi-sembunyi
Lagian aku juga kan gak keliatan
Dudul bener nie
Udah ketularan otak orang indonesia yang sering dibodohin ama pemimpin korup

Ya ampun dari tadi ampir satu jam lebih Cuma untuk liatin ini doang
Sia-sia deh penasaran ku

"Memandang wajahmu cerah membuatku tersenyum senang"
"Indah dunia"
"Tentu saja kita pernah mengalami perbedaan"
"Kita lalui"
"Tapi aku merasa"
"Jatuh terlalu dalam cinta mu"
"Ku tak akan berubah"
"Ku tak ingin kau pergi selamanya"
"Ku kan setia"
"Menjagamu"
"Bersama dirimu diriku o0o"
"Sampai nanti, akan selalu, bersama dirimu"

Aneh bener, memandang seseorang aja tahan sampai selama ini.
Apaan sih yang dipikirin ini anak manusia

Oh iya apa itu namanya
Duh lupa-lupa
Itu tuhhhhh….
Apa itu namanyaaa
Udah di ujung lidah tapi susah bener ngucapinnya
Oh iya iya
“CINTA”
denger-denger dulu tuhan ngasih itu perasaan kemanusia
gak tau deh apa gunanya
tapi sampe sekarang kok aku gak pernah tahu juga apa itu cinta

Hup…
Aku melayang di sekitar anak manusia yang jadi tanggungan ku ini
Ada yang aneh di wajahnya
Biasa wajahnya berwarna kuning langsat cerah
Sekarang kok jadi agak kemerahan kayak tomat ya
Eh apa itu
Jiahhh………… dia ngencessssss……Jorok bener ini anak

"Kau begitu sempurna"
"Di mataku kau begitu indah"
"Kau membuat diriku akan selalu memujamu"
"Di setiap langkah ku"
"Kukan selalu memikirkan dirimu"

"Kau adalah darah ku"
"Kau adalah jantungku"
"Kau adalah hidupku"
"Lengkapi diriku"
"Oh sayang ku ,kau begitu sempurna"
"SEMPURNA"

Dari tadi malam aku melihat dia sibuk menulis sesuatu di kertas yang kini ia pegang
Calon penerus bangsa nie
Rajin belajar sampai ampir subuh
Sayang sholat subuhnya ketinggalan karena keburu ketiduran dianya. ckckckckckk

Wajahnya yang semula agak beloon kini ia rubah
Rautnya jadi agak serius
Menarik napas bentar
Memantapkan langkahnya
Dan ia akhirnya keluar dari persembunyiannya

Lapangan sekolah ini cukup besar
Panasnya mentari bervitamin E seakan hilang dihalangi oleh pepohonan yang rimbun
Sosok yang di perhatikannya masih tetap berdiri di bawah pohon itu.
Diseberang sana tak jauh dari tempat kami berdiri saat ini.

Tak tak tak
Suara sepatunya keras menyentuh lantai lapangan baske
Disana ada sosok yang sangat karismatik

Percakapan terjadi sesaat di antara keduanya
Kertas putih yang semula di genggamnya erat-erat
Kini ia ulurkan kearah sosok di hadapannya
Wajahnya tertunduk seakan menahan malu

Wahhh.... selama 15 tahun aku mengikutinya baru kali ini ia terlihat berani
Biasanya dari dulu sukanya ngintip, dan mesem-mesem sendiri sampai ngences.
Dan aku sukanya nyatetin dosanya
Hatiku berdebar ingin bersorai-sorai
Dan berteriak Berjuanglah manusiaku
Ayo..... kau pemberani

PLAK...

Kertas putih yang berada di genggamannya melayang, dan jatuh di atas tanah berlumpur di balik rerumputan hijau
Warnanya yang semula putih bersih tak bernoda
Kini telah sedikit teremas dan kotor menyentuh tanah

Crekk...

Sepatu hitam bertali menginjaknya
Membenamkannya di balik rerumputan
Bahkan setelah sepatu itu mengangkat pijakannya
Kertas itu kini telah terkoyak dan berlumuran lumpur
Tak seindah dan sebersih sebelumnya

Aku tak bisa menyembunyikan wajah terkejutku
Aku tercengang melihatnya
Sedangkan anak manusia yang kudampingi kini terlihat mati kutu tak berkutik
Mulai terdengar sorai-sorai suara tertawa yang membahana dan mengejek
Kupingku panas
Bagaimana pula telinganya
Matanya berkaca
Wajahnya semakin memerah
Begitu pula daun telinganya yang seakan terbakar

Kalau saja aku bisa menghalanginya tadi
Kalau saja aku bisa melindunginya
Namun aku tak mampu untuk melakukan semua itu
Sayap putih ku mengepak-ngepak indah
Wajah anak manusia itu tak tergambarkan lagi kini
Perlahan ia mengambil kertas kusam yang sudah bercampur tanah
Memungutnya dan menggenggamnya erat
Langkah kakinya cepat memburu
Ia pergi berlari meninggalkan lapangan basket
Dan aku mengikutinya.

"Mungkin aku bersalah"
"Mungkin aku berdosa"
"Mungkin ini takdirku"
"Tuk menempuh semua"
"Dan aku hanya manusia"
"Bisa bersalah dan menyakiti"
"Aku hanya manusia"
"Tak seperti tuhan yang sempurna"
"Ku terlalu berharap"
"Ku terlalu meminta"
"Ku terlalu mencoba"
"Tuk melangkahinya"
"Dan aku hanya manusia"
"Bisa bersalah dan menyakiti"
"Aku hanya manusia"
"Tak seperti tuhan yang sempurna"

Di sudut sekolah
Ditempat biasa ia menyediri memperhatikan langit
Ia melipat kakinya dan menyembunyikan wajahnya di antara lipatan lengan.
Aku tidak mengerti perasaannya
Tapi sepertinya ia sedang sedih
Ini bukan dosa dan aku tak perlu mencatatnya.

yang harus aku lakukan adalah berada disisinya.

Aku akan menemaninya di sini sampai ia tenang
Semoga ia menyadari kehadiranku

Aku menarik kertas kotor di sakunya
Berusaha agar ia tak menyadari diriku
Mungkin aku tak mampu berbuat banyak
Namun aku harus mencoba.
Kepakan sayapku beradu dengan angin
Aku melayang tinggi

Walau banyak cerita mengatakan malaikat bersuara merdu
Tapi itulah kenyataanya
Mungkin aku akan mengantarkan perasaan dalam kertas ini kepada yang dituju bersama nyanyianku

"Hei ..... baca pesan pesan dari dirinya"
"Hei ..... angkat telfon telfon dari dirinya"
"Dia ingin bercerita berbagi dan berteman"
"Kami hanya malaikat tak mungkin menyampaikan"
"Hei ...... dengarkan lah dirinya"
"Dia hanya ingin membuatmu tersenyum"
"Hei ......dengarkanlah kisahnya"
"Dia hanya ingin jatuh cinta lagi"
"Hahh... sungguh manusia yang malang"
"Dia ingin bercerita berbagi dan berteman"
"Kami hanya malaikat tak mungkin menyampaikan"
"Oh ......dengarkanlah dirinya"
"Dia hanya ingin membuatmu tersenyum"
"Oh ...... dengarkanlah kisahnya"
"Dia hanya ingin jatuh cinta lagi"
"Dia hanya ingin"
"Dia hanya ingin"
"JATUH CINTA LAGI"

Dari ketinggian kertas itu bergerak turun
Meliuk-liuk lincah
Aku bernyanyi
Perasaan sesak itu menyelinap di hatiku.

Saat kertas itu kembali jatuh di hadapan sosok yang sebelumnya berada di lapangan basket.
Apa benar tuhan tidak memberikan kami perasaan nafsu
Namun arti rasa sesak ini.
Bukankah kesedihan juga termasuk nafsu.

Seakan penasaran ia membuka isinya
Mungkin tadi ia malu membukanya di depan umum
Tapi kini ia sedang sendiri
Dilorong sekolah

Aku penasaran akan reaksinya



Wajahnya terteguk
Ia mempercepat langkah kakinya
Memburu lorong-lorong sekolah

Disini – disini
Aku berusaha berteriak menunjukkan tempat anak manusia ku berada
Namun aku tercengang kaget
Anak manusia yang semula berdiam disudut sekolah itu, kini telah hilang.
Eh... kok udah gak ada
Dimana dia
Sosok berkarisma telah hilang juga dari pandanganku
Kemana keduanya
Apa yang bisa kulakukan

Aku mencoba terbang setinggi-tingginya
Mana tau bisa melihat mereka berdua

Wusss.....
Suara kepakan sayapku melesat ke angkasa

BRAKKKKKK.......

Suara apa itu ?
Suara keras tiba-tiba terdengar di telinga
Pandanganku terhalangi oleh beberapa manusia berseragam putih abu-abu yang berlari di halaman sekolah



aku menatap nanar
tubuh diseberang sana, dan sosok di sisinya
aku mengenalinya
ia terkulai lemas ditengah jalanan hitam
meninggalkan sosok kaku yang mematung di dekatnya
berlian-berlian itu mengalir
sosok yang semula membencinya kini tengah memeluk tubuh lemah itu
kerumunan ramai putih abu-abu seakan tak dapat menyentuh dunia keduanya
mereka seakan memiliki dunianya sendiri


song from carismatic person

You’ll never find another me
You’ll never had another story
Knowing that you there,
 i try to find you
 Knowing that you here,
 i won’t let you go
Can’t you see that
 i got lost in your eyes ?
 Can’t you see that
 i got trapped in your heart ?
 Knowing that you there,
 i try to find you
 Knowing that you here,
 i won’t let you go
Whooaa oh
 it’s getting dark here
 Whooaa oh,
 right now
Whooaa oh
 i need you tonight Oh, tonight
Reff :
Tell you that
 i will never leave Tell you that
i will kiss you now Turn you up,
 no Turn you down, no
You said you want try to keep me
 You said we were last forever
You said all those things To calm me down

Song from human teenager

ku tak percaya
kau ada disini
menemaniku
sungguh bahagia
kau ada disini
menghapus semua
sakit yang kurasa
mungkinkah kau merasakan
semua yang kupasrahkan
kenanglah kasih
kusuka dirimu
mungkin aku sayang
namun apakah mungkin kau menjadi milikku
namun salahkah aku bila kupendam rasa ini
mungkinkah kau merasakan semua yang kupasrahkan kenanglah kasih
kusuka dirimu mungkin aku sayang
namun apakah mungkin kau menjadi milikku



matanya terpejam
aku seakan mematung tak sanggup melihatnya
saksi bisukah diriku
namun aku tidak bisu aku bias berbicara dan bersuara
mentari dan langit seakan memilih untuk menghentikan waktu bagi keduanya
sayapku seakan ikut merasakan hembusan angin penuh kesedihan
apakah cerita ini usai sampai disini
aku pun tidak mengetahuinya
hanya tuhan yang tau semuanya
aku dan sahabatku hanya dapat diam menanti sambil menggenggam sebuah buku usang
berhenti mencatat
menutupnya untuk beberapa saat
beberapa hari
beberapa minggu
beberapa bulan
atau selamanya


Best Soundtrack

O0o0o0o0o0oo0o0o.........
O0o0o0o0o0oo0o0o..........

Kelak kau kan menjalani hidupmu sendiri
Melukai kenangan yang telah kita lalui
Yang tersisa hanya aku sendiri disini
Kau akan terbang jauh menembus awan
Memulai kisah baru tanpa diriku

Seandainya kau tau ku tak ingin kau pergi
Meninggalkan ku sediri bersama bayanganku
Seandainya kau tau, aku kan selalu cinta
Jangan kau lupakan kenangan kita selama ini

Kelak kau kan menjalani hidupmu sendiri
Melukai kenangan yang telah kita lalui
Kau akan terbang jauh menembus awan
Memulai kisah baru tanpa diriku

Seandainya kau tau
Ku tak ingin kau pergi
Meninggalkanku sendiri bersama bayangan ku
Seandainya kau tau aku kan selalu cinta
Jangan kau lupakan kenangan kita selama ini
SELAMA ini.
( seandainya ku pilih karna kayaknya mewakili perasaan keduanya antara carismatic person dan human teeneger )

If you cry I can wasted your tear.
Because i love u
And i happy if you happy

All sound from Frist Love by Vierra

http://meongg9.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Slideshow

7 Tempat wisata di Indonesia, dengan Keadaan serasa di Luar Negeri.

Selokan. Pernah bermimpi untuk berada di hutan romantis seperti di Forks dalam film Twilight, atau berjalan-jalan di hutan afrika yang eksotis, atau ingin berada ditepat sejuk bak norwegia. oke-oke kalau ingin mengalami hal-hal tersebut Seloker tidak perlu jauh-jauh terbang, dan menghabiskan banyak uang untuk datang kesana. Sebab... di Indonesia semua tempat seperti itu juga ada, atau anda ingin merasakan salju di Indonesia juga ada. bukan-bukan... anda tidak perlu masuk kesebuah wahana hiburan untuk itu semua, tetapi semua itu memang sudah ada lengkap di alam Indonesia. Hemmm.... makin penasarankan kira-kira dimana sih tempatnya. oke langsung aja Selokan kasih tau y.

10 makanan kurang sehat yang dikira Sehat.

Sudah bukan rahasia umum bila makanan-makanan yang tercantum dibawah ini sebagai sumber makanan yang paling sering kita konsumsi bersama makanan-makanan pokok, bahkan sebahagian dari makanan-makanan dibawah ini mungkin sudah menjadi makanan pokok yang setiap hari selalu dikonsumsi oleh para seloker dimanapun, dan kapanpun. tapi tahukah Seloker, bahwa sesungguhnya cara kita menyajikan makanan-makanan tersebut, atau penggunaan komponen terkecil dari makanan tersebut menyumbangkan hal besar untuk mengubah makanan tersebut dari yang awalnya adalah makanan yang kaya akan gizi, dan manfaat bagi tubuh, menjadi makanan yang kurang sehat, atau sama sekali berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Mau tahu makanan-makanan apa saja yang kita pikir sehat ternyata tidak sehat, yuk cek info lengkapnya di bawah chuuuu....!!!! :

Urban Love Story :Free Me Bagian 6 - Play, Record, and Pause from the past

Untuk yang udah geregetan dengan kelanjutan dari Free me bagian 5 kemaren, nih sekarang Selokan, dan kecebong udah siap untuk mengeluarkan Free me bagian 6 buat kalian-kalian semua pembaca setia Seloker, Setelah kemarin Dimas secara tidak sengaja bertemu dengan Marchel yang ternyata telah saling kenal, tetapi seakan ada hal yang mengganjal diantara keduanya. maka sekali lagi, Apakah takdir mereka dapat membawa sesuatu yang benar-benar mereka harapkan dimasa depan, sebuah kebebasan sebagai diri mereka sendiri. mau tau kelanjutan ceritanya Yukkk.... ini dia Free me bagian 6 buat kalian semua.... makasih.

F(x) - Electric Shock MV terbaru mereka yang telah ditonton 4 juta lebih pengguna YouTube.

Selokan. Bagi kamu-kamu nih yang ngakunya nge-Fans banget sama f(x), ada kabar baru perihal comebacknya mereka nih. Seloker tahu gak ?, bahwa dalam waktu 3 hari, MV terbaru mereka sekaligus mini album comeback-nya tersebut telah menyedot perhatian lebih dari 4 juta pengguna YOUTUBE. Wooow...!! keren bangetkan, apalagi pas piku=piku ngelihat langsung videonya, hemmm... sampai-sampai gak bisa kedip, tercengang sendiri. Musik dan videonya seakan membuat tubuh kita benar-benar seperti tersengat listrik. Pokoknya bakalan nyesel kalau belum melihat MV terbaru mereka ini loh, apalagi MV mereka ini telah dilihat 4 juta orang dalam 3 hari. mau tau gimana MV, dan info lengkapnya, Nih piku=piku persembahkan buat Seloker .....!!! :

10 film Hollywood yang bertemakan putus CINTA.

Selokan. Banyak kisah-kisah tentang putus cinta yang selalu menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar di dunia perfileman. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film-film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara. mau tau 10 film itu apa saja, dari pada berlama-lama silahkan saja di baca lebih lengkapnya dibawah :